CEO IBL mengumumkan penerapan 3 aturan baru di IBL 2024: Okezone Sports

Uncategorized61 Dilihat

DIREKTUR Direktur (Direktur) Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Junas Miradarsyah, mengumumkan pemberlakuan tiga peraturan baru tentang IBL 2024. Ketiga hal tersebut berkaitan dengan venue, pemain, dan batasan gaji.

Pada IBL 2024 akan dimainkan laga kandang-tandang yakni kandang-tandang. Sebelumnya, kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia ini menerapkan aturan seri.


   

Junas mengatakan, aturan kandang ini berlaku mulai tahun 2020. Pihaknya juga beberapa kali memastikan kesiapan masing-masing tim.

“Komitmen mudik bukan hanya tahun ini saja, tapi sudah kita bahas sejak tahun 2020,” kata Junas, Selasa (12/12/2023) di Jakarta.

Musim depan pasti digelar di IBL 2024. Persiapannya cukup baik, IBL menyediakan tim dan sudah beberapa kali melakukan workshop, lanjutnya.

Junas juga mengatakan persiapan kandang tim-tim IBL sudah baik. Mereka sedang memperbaiki infrastruktur masing-masing.

“Infrastrukturnya bagus, ada batasan lokasinya, tapi ada alternatifnya. Yang cukup bagus, banyak klub yang merenovasi infrastrukturnya, seperti Surabaya dan Bali,” lanjut Junas.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, aturannya setiap tim akan memiliki tiga pemain asing dan satu pemain warisan.

IBL

Adanya aturan ini semakin menambah keberagaman pemain. Menariknya, setidaknya ada delapan pemain NBA yang akan bertanding IBL.

Lalu ada aturan baru lainnya mengenai batasan gaji pemain atau Salary Cap. IBL membatasi gaji pemain maksimal setiap tim sebesar Rp 10 miliar.

“Jadi tujuan dari batasan gaji itu pertama-tama keseimbangan, kedua tentang bisnis yang ingin dipusatkan. Jadi tim perlu mendapat pemasukan dari tiket dan sejenisnya,” jelas Junas.

Baca Juga  BI Optimistis Perekonomian Indonesia Capai 5,5% di 2024, Ini Alasannya: Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *