Calon Legislatif Perindo Ikuti Lomba Gagasan Universitas Udayana: Okezone News

Uncategorized100 Dilihat

BADUNG – Caleg tingkat DPR RI antusias mengikuti uji gagasan Perindo terhadap caleg tingkat pusat, provinsi, kota, dan kabupaten. Uji gagasan calon legislatif disebut Simakrama dari BEM Pilkada Bali.




Tes calon DPR RI Daerah Pemilihan Bali diikuti oleh 2 calon DPR RI dari Perindo yaitu I Putu Eka Mahardika, calon DPR RI nomor urut 2, Selvianti Joenoes calon DPR RI nomor urut 3 dan juga Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo.

Para calon legislatif wajib membahas secara tuntas topik-topik yang disiapkan oleh panel dari Universitas Udayana, khususnya aspek pendidikan, kepemudaan, kesehatan dan semua jawaban akan diuji langsung oleh panelis Universitas Udayana.

Komang Purnama selaku Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali terlihat memasuki ruang ujian calon proses legislasi di Universitas Udayana Bali atau Unud dimana seluruh peserta dari Partai Perindo dan partai lainnya berdiri tepat di hadapan mahasiswa dan penguji Unud dan juga menerima pertanyaan kritis dari siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2023 pukul 9.30 WIB hingga berakhir di Universitas Udayana, Jimbaran, Badung, Bali.

Ketua BEM Unud mengajak para calon legislatif untuk datang ke kampus Unud untuk beradu gagasan dihadapan mahasiswa Unud.

Seruan ini menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 65/puu-xxi/2023 tentang Pasal 280 par. 1 huruf h Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang membolehkan kampanye di lembaga pendidikan, termasuk fasilitas sekolah.

Ikuti berita Okezone berita Google


Banyaknya calon legislatif muda yang bermunculan saat ini memaksa para pelajar untuk menguji ide dan terobosan prestasinya menghadapi pemilu 2024 mendatang. Jangan hanya mengandalkan nama atau kekayaan orang tua, ini adalah peluang untuk meningkatkan eksistensi mereka. nama.

Baca Juga  Harga Emas Antam Naik Tajam, Harga Satu Gramnya Rp 1.130.000: Okezone Economy

Sebab para calon legislatif ini akan siap mengusulkan undang-undang, termasuk undang-undang di bidang pendidikan, pemuda, dan kesehatan.

Komang Purnama selaku Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali mengapresiasi uji kelayakan dan terobosan calon anggota legislatif yang dilakukan Unud dan juga melibatkan penguji eksternal untuk menilai kemampuan calon legislatif serta memberikan kesempatan penilaian kapabilitas. calon legislatif dan komitmennya terhadap partainya.

Tujuannya juga agar calon anggota parlemen memahami fungsi legislator sejak awal sehingga bisa melihat bahwa calon legislatif Perindo benar-benar kompeten.

“Kami menyambut baik apa yang dilakukan BEM Unud, ide ini merupakan ide orisinal dan kami sangat bangga,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *