Bus Disabotase, Relawan Ganjar-Mahfud di Kuningan Bakal Naik Sepeda Motor Ikut Kampanye Besar di GBK: Okezone News

Uncategorized17 Dilihat

JAKARTA – Ratusan ribu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mengikuti kampanye spektakuler Harapan Jutaan Rakyat dan Konser Ucapan Metal Total Win 03 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024. Massa tersebut berasal dari ribuan kelompok relawan di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Dan pendukung Ganjar – Mahfud MD semakin hari semakin bertambah. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta Training of Trainers (ToT) yang dilakukan Jurkamnas TPN Oktafiandi di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Sebanyak 1.200 orang mengikuti ToT yang tergabung dalam relawan Baraya Kang Okta (BKO) Ciamis.

Oktafiandi juga menjelaskan, keputusan Mahfud MD mundur dari jabatan Menko Polhukam sebagai upaya menghindari konflik kepentingan juga mendapat perhatian positif masyarakat.

Hal ini menunjukkan pasangan calon nomor urut 03 telah menunjukkan integritasnya, kata Oktafiandi dalam keterangannya.

Selain itu, keputusan Mahfud MD mundur dari kabinet Jokowi juga dinilai sebagai bentuk kenegarawanan yang menjunjung tinggi nilai, moral, dan etika. Ia menambahkan, mundurnya Mahfud MD juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa pejabat publik harus mengutamakan kepentingan publik, bukan individu dan kelompoknya.

“Presiden, menteri, kepala daerah tidak bisa mengundurkan diri demi hukum. Namun jika kita tidak mundur, hal itu dapat merusak etika politik serta potensi penggunaan fasilitas umum dalam kampanye dan penyalahgunaan kekuasaan, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Oktafiandi juga mengkritisi pihak-pihak yang mencoba menyabotase penyewaan bus pengangkut pendukung Ganjar-Mahfud saat kampanye besar di GBK pada 3 Februari 2024. Ia juga menyebut kampanye besar tersebut merupakan amanah negara dalam rangkaian kampanye. pemilu jadi dia tidak boleh dihalangi siapa pun.

Baca Juga  Carlo Ancelotti kaget Real Madrid kesulitan mengalahkan Union Berlin: Okezone Bola

“Itu perintah dan keputusan negara. Tidak boleh ada pihak yang dengan sengaja menentang keinginan rakyat di satu sisi dan keputusan negara di sisi lain,” jelasnya.

Meski demikian, keinginan masyarakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud, khususnya di Ciamis dan Kuningan, tidak bisa dibendung. Dijelaskannya, pendukung Ganjar-Mahfud akan bergerak menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil untuk menyukseskan kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Sabtu 2/3/2024….

“Banyak relawan dan masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud yang berinisiatif berangkat ke Jakarta dengan kendaraan pribadi. Ada yang menggunakan mobil dan banyak pula yang menggunakan sepeda motor,” tutupnya.




Baca juga: ajinomoto-petugas-kesehatan-ajak-ibu-untuk-tingkatkan-perilaku-gizi-keluarga-hati-hati

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *