Bulan Nasional K3 2024, Ini Manfaatnya Bagi Pekerja: Economy Okezone

Uncategorized132 Dilihat

JAKARTA – Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (K3) 2024, ini sebuah keuntungan pekerja. Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 dilaksanakan pada tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2024.

Penekanan terhadap K3 diungkapkan Menteri Sumber Daya Manusia RI Ida Fauziyah.



Pada peringatan tahun ini, Kementerian Sumber Daya Manusia mengusung tema Menumbuhkan K3, Bekerja Sehat dan Aman, Keberlanjutan Usaha. Salah satu yang berkomitmen terhadap K3 adalah Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI).

“PLN EPI selalu siap berkontribusi dalam mengedepankan prinsip K3 dalam seluruh proses bisnis perusahaan sebagai prioritas kerja,” kata Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/02/2024) di Jakarta.

Dalam memenuhi tanggung jawabnya sebagai penjamin rantai pasok energi primer di Indonesia, penerapan K3 menjadi prinsip utama agar seluruh pasokan energi primer terdistribusi dengan baik ke seluruh pembangkit listrik.

“Budaya keselamatan harus menjadi bagian dari kehidupan kerja,” katanya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Direktur Pengelolaan dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia PLN EPI Dedeng Hidayat mengatakan, harapannya terkait penerapan K3 adalah seluruh pegawai mampu beradaptasi dengan penerapan sistem manajemen terkait K3 yang sejalan dengan industri dan proses bisnis masing-masing entitas. mengikuti seluruh peraturan hukum dan menjalin komunikasi dengan pemangku kepentingan terkait dalam hal pengawasan dan pembinaan. Hal ini dilakukan guna menjamin perbaikan penerapan K3 secara berkesinambungan, sehingga mampu mencapai nihil angka kecelakaan di grup PLN EPI.

Baca Juga  Babak Baru Kasus Emas Crazy Rich Surabaya vs Antam 1,1 Ton: Okezone Economy

“Kami tidak pernah gagal dalam mengutarakan komitmen kami untuk mengedepankan keselamatan kerja dan meningkatkan kesadaran budaya nihil kecelakaan K3 dalam setiap proses bisnis yang kami lakukan, karena tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia,” imbuhnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *