Buku pengungkapan gagasan Ganjar yang diteliti di Universitas Yale, AS, menarik perhatian mahasiswa: Okezone News

Uncategorized189 Dilihat

BARU YORK – Pertengahan Oktober lalu, buku “Membongkar Pemikiran Ganjar” karya Hamid Basyaib menjadi bahan perbincangan politik Indonesia dari banyak akademisi dan mahasiswa di Universitas Yale, Connecticut, Amerika Serikat (AS).

Buku ini membahas pemikiran Ganjara Pranow mengenai persoalan ekonomi, kebudayaan, seni, penegakan hukum, serta pertahanan dan keamanan negara. Buku ini juga menarik perhatian siswa terhadap sosok Ganjar Pranow, khususnya saat Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.




Diskusi yang berlangsung di Ruang Town Hall Timothy Dwight College ini berlangsung lebih dari satu jam dan membahas beragam topik.

Mulai dari persoalan pertambangan, pengelolaan pemerintahan daerah, hingga industri pariwisata.

“Saya mengikuti semua presiden Indonesia sejak Presiden Soekarno dan terlebih lagi sejak era reformasi. Dari tiga calon presiden saat ini, yang jelas Ganjar adalah pilihan terbaik,” kata Lex Rieffel, pengamat ekonomi global terkemuka. dan pakar dari Brookings Institute di Washington DC yang hadir sebagai pembicara melalui Zoom online.

Lex Rieffel mengungkapkan pandangannya usai membaca buku terjemahan bahasa Inggris berjudul ‘Membongkar Pikiran Ganjar’ ini.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Mengikuti posisi Ganjar dalam politiknya, saya yakin dia akan menjadi pemimpin Indonesia yang lebih baik setelah Jokowi dibandingkan Prabowo atau Anies,” jelasnya, dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone.

Penulis Hamid Basyaib yang mengikuti diskusi melalui koneksi Zoom online langsung dari Jakarta menyambut baik diskusi mengenai bukunya.

“Pembahasan buku ini sangat penting karena dunia internasional khususnya Yale University tertarik dengan visi dan misi pemimpin masa depan Indonesia. Terima kasih atas kesempatan ini,” ujarnya.

Baca Juga  Cara Mencegah Nomor Dicari di GetContact: Okezone techno

Hamid bersedia ikut berdiskusi meski masih pagi di Jakarta. Hamid tampak sangat antusias menjelaskan berbagai topik yang diangkat dalam bukunya.

“Saya terkesima melihat antusiasme para mahasiswa Yale mendiskusikan pemikiran dan gagasan Mas Ganjara Pranow, padahal mereka hanya membaca literatur tentang Indonesia dan belum pernah ke Indonesia,” kata Lia Sundah Suntoso, seorang pengacara di New York. yang juga merupakan pendiri organisasi nirlaba Amerika untuk Ganjar-Mahfud.

“Hal ini menunjukkan bahwa karakter dan kredibilitas Mas Ganjaro diakui di kalangan akademisi dan universitas di Amerika, khususnya Yale University, salah satu kampus ternama dan masuk dalam delapan besar kampus elit atau Ivy League. “Yale University setara dengan Harvard, Princeton, dan Columbia University,” lanjutnya.

“Saya merasakan getaran perjuangan dari seluruh penjuru dunia dengan cara yang berbeda-beda, termasuk resensi buku ini. Masyarakat mempunyai kesadaran politik yang sangat tinggi dan cerdas. “Mereka bergerak jujur ​​dan mengikuti kata hati,” kata calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo saat berbicara mengenai diskusi buku tersebut.

Buku Membongkar Pikiran Ganjar’ (versi bahasa Inggris) terbitan SS Publishing LLC, New York, rencananya akan masuk dalam koleksi buku perpustakaan umum di berbagai kota di Amerika. Buku ini juga tersedia untuk dibeli secara online di Amazon.com dan telah didistribusikan ke seluruh dunia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *