Boeing Starliner pertama kali membawa astronot ke luar angkasa: Okezone Techno

Uncategorized41 Dilihat

Boeng Starliner membawa 2 astronot ke luar angkasa untuk pertama kalinya. (Reuters)



FLORIDA – Boeing terbang bersama awak melalui Starliner Capsule astronaut ke orbit untuk pertama kalinya pada Rabu (6/5/2024) waktu setempat, dari Florida dalam misi uji coba yang banyak tertunda ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ini merupakan tonggak sejarah ambisi mereka untuk meningkatkan persaingan dengan SpaceX milik Elon Musk.

Menurut Reuters, astronot Barry “Butch” Wilmore dan Sunita “Suni” Williams berada di dalam kapsul CST-100 Starliner pada Jumat (7/6/2024). Kapsul Starliner diluncurkan dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, diikat ke roket Atlas V yang dilengkapi dan dioperasikan oleh perusahaan patungan Boeing-Lockheed Martin, United Launch Alliance (ULA).

Kapsul berbentuk permen karet dan awaknya sedang menuju pertemuan dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) setelah bertahun-tahun mengalami masalah teknis, penundaan, dan misi uji coba yang sukses pada tahun 2022 ke laboratorium yang mengorbit tanpa astronot di dalamnya.

Mesin roket bergemuruh dalam awan gas buang yang membara dan uap air yang mendinginkan saat pesawat ruang angkasa itu meluncur dari landasan peluncuran ke langit cerah di pantai Atlantik Florida.

Bagian atas roket terpisah dari pendorong nuklir sekitar empat menit setelah penerbangan. Hal ini kemudian menyusul pemisahan Starliner dari tahap kedua. Pesawat luar angkasa itu menembakkan pendorongnya sendiri untuk memasuki orbit dan memulai perjalanan 24 jamnya dengan ISS, yang mengorbit sekitar 400 km di atas Bumi.

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Sukses Perkembangan Bisnis Bakso Berkat KUR, Supari Ikut Meriahkan Acara CFD BRImo: Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *