Besok DKPP akan menggelar sidang etik atas tuduhan asusila Ketua KPU terhadap PPLN: National Okezone

Uncategorized71 Dilihat

JAKARTA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) akan melakukan proses terhadap dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari akibat dugaan perbuatan asusila terhadap KPU Luar Negeri ( PPLN).

Ketua DKPP Heddy Lugito, sidang pelanggaran etik akan digelar besok, Rabu 22 Mei 2024 pukul 09.00 WIB pagi di Kantor DKPP Jakarta Pusat.

Besok (sidang kode etik) dilaksanakan pukul 09.00, kata Heddy saat dihubungi, Selasa (21/5/2024) malam.

Heddy mengungkapkan, persidangan akan digelar tertutup sehingga tidak terbuka untuk umum. “Semua kasus asusila diadili secara tertutup,” ujarnya.

Sebelumnya, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FKUI) melalui kuasa hukum korban, Aristo Pangaribuana, menginformasikan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari kepada Dewan Kehormatan Pemilihan Umum. Penyelenggara (DKPP). ), Kamis, 18 April 2024. Laporan disampaikan atas dugaan maksiat yang dilakukan Hasyim.

“Hari ini kami melaporkan DKPP Ketua KPU atas pelanggaran etika integritas dan profesionalisme yang diduga mencakup perbuatan membina hubungan personal, hubungan romantis dengan PPLN di luar negeri,” kata Aristo di gedung DKPP. Jakarta Pusat, Kamis 18 April 2024.

Ia menyatakan, perbuatan Hasyim terhadap anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) itu terjadi sejak Agustus 2023 hingga Maret 2024. Menurut dia, Hasyim selaku Ketua KPÚ menggunakan posisinya untuk melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan keinginannya. sesuai dengan standar.

“Kalau masih ingat aksi serupa Ketua Umum Partai Komunis Ukraina sebelumnya dengan Hasnaeni alias perempuan emas, nah berikut tipologi tindakan yang mirip. Namun dalam kasus Hasnaeni, Ketua Umum Partai Komunis Ukraina Partai punya kepentingan, ini klien kami petugas PPLN, dia tidak punya kepentingan, dia merasa menjadi korban relasi kekuasaannya,” lanjutnya.

Baca Juga  Begini Sikap Robby Purba Usai Kucing Kesayangannya Bocor di TV : Okezone Celebrity




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Aristo dalam laporannya hari ini mengatakan telah memenuhi syarat formal. Lebih lanjut, pihaknya tinggal menunggu apakah laporan tersebut lolos syarat materil agar bisa segera diadili.

“Buktinya banyak, yang jelas saya tidak bisa membeberkan semua bukti di sini karena sensitif, tapi ada buktinya seperti wawancara, foto, bukti tertulis,” lanjutnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *