Berikut cara merawat gigi secara alami dengan minyak: Okezone health

Uncategorized50 Dilihat

SAUDARI mulut dan gigi di rumah adalah kunci kebersihan mulut dan senyum yang sehat dan cerah. Faktor penyebab gigi menguning antara lain adalah faktor genetik dan gaya hidup seseorang.

Perawatan gigi di rumah bisa menjadi cara yang lebih alami untuk memutihkan gigi. Dokter gigi kosmetik Beverly Hills Kevin Sands mengatakan Anda bisa memulai perawatan gigi alami dengan mencoba oil pull yang trendi.

“Dalam oil pulling, minyak kelapa dioleskan di sekitar mulut selama beberapa menit,” kata Dr. Kevin, menurut InStyle.

Bagi yang sudah mencobanya, perawatan ini diklaim dapat membantu menghilangkan bakteri dan noda di permukaan gigi sehingga menghasilkan senyum yang lebih cerah. Namun menurut Sands, bukti ilmiah yang mendukung efek pemutihannya masih terbatas.

Pilihan lainnya adalah menyikat gigi dengan baking soda atau soda kue. Soda kue dikenal dengan sifat abrasifnya yang ringan, sehingga dapat membantu menghilangkan noda di permukaan.

Mencampurkan sedikit soda kue ke dalam pasta dengan air dan menyikat gigi dengan lembut dapat mencerahkan gigi seiring waktu. “Namun, penting untuk menggunakan baking soda dalam jumlah sedikit, karena penggunaan berlebihan dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan sensitivitas,” kata Dr. Pasir.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Marc Lowenberg, dokter gigi kosmetik di New York City, mengatakan Anda bisa mencoba memutihkan gigi dengan membuat pasta dengan arang aktif dan air dingin atau hidrogen peroksida. Anda juga bisa berkumur dengan hidrogen peroksida jika mau.

“Sebaiknya dicampur hingga kental seperti pasta gigi dan dioleskan ke gigi dengan sikat gigi,” sarannya.

Baca Juga  Begini cara menggunakan toner yang benar agar lebih efektif! : Gaya hidup Okezone

dr. Sands menunjukkan bahwa hidrogen peroksida berfungsi sebagai zat pemutih. Ini berarti membilas mulut Anda dengan larutan hidrogen peroksida encer (biasanya 3 persen) atau mengoleskannya langsung ke gigi dengan kapas.

Namun, sangat penting untuk berhati-hati dan menghindari penggunaan konsentrasi di atas 3 persen, karena konsentrasi yang lebih tinggi dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada gusi dan jaringan lunak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *