Berikut cara menghindari Pinjol dan mengakses kontak teman Anda: Okezone Economy

Uncategorized123 Dilihat

JAKARTA – Orang yang ingin menggunakannya pinjaman online (Pinjol) mohon diperhatikan dampaknya. Misalnya, akses kontak teman bisa saja dicuri oleh pelaku pinjol tidak resmi atau ilegal.

Menurut www.ojk.go.id, aplikasi pinjaman online legal yang memiliki izin dan terdaftar di OJK dilarang mengakses kontak ponsel penggunanya. Mereka hanya dapat meminta akses ke kamera, lokasi, dan audio.



Jika ada aplikasi pinjaman online ilegal atau tidak memiliki izin resmi dari OJK yang meminta akses ke kontak ponsel Anda, sebaiknya Anda tidak memberikan izin tersebut. Aplikasi pinjaman online resmi yang terdaftar di OJK tidak boleh meminta izin untuk menghubungi ponsel pengguna.

Namun pengguna bisa mengecek secara manual untuk memastikannya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, waspadai pinjol ilegal ini. Sekalipun mereka menawarkan pembayaran yang praktis, jika mereka tidak melakukan cicilan, mereka akan meneror kontak seluler.

Untuk menghindari hal tersebut, penting bagi pengguna untuk memahami dengan baik izin akses yang diperlukan oleh aplikasi pinjaman online. Jika ternyata aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses kontak, disarankan untuk menolak permintaan tersebut dan segera menghapus aplikasi tersebut dari ponsel.

Baca selengkapnya: Apakah Pinjol bisa mengakses kontak teman kita?

Quoted From Many Source

Baca Juga  Potret Cantiknya Anya Geraldine Minum Kopi di Korea, Penampilannya Makin Seksi: Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *