Berapa harga uang kertas kuno Rp 100? Rumah Gadang? : Okezone Ekonomi

Uncategorized119 Dilihat

JAKARTA – Berapa harganya harga koin kuno 100 rupee Rumah Gadang saat ini sedang banyak dicari oleh para kolektor. Belakangan ini banyak sekali para kolektor yang mencari berbagai macam koin kuno, salah satunya koin kuno 100 rupiah bergambar Rumah Gadang.



Perlu diketahui, uang logam kuno Rp 100 bergambar Rumah Gadang merupakan uang logam tahun 1973 yang terbuat dari bahan alumunium dan beratnya kurang dari 7 gram. Saat ini koin-koin tersebut telah ditarik oleh Bank Indonesia dan tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

Namun masih banyak toko online yang menjual uang kuno ini. Para kolektor ingin mengoleksi uang lama yang sudah tidak bisa digunakan lagi sebagai mata uang.

Lalu berapa harga koin kuno Rumah Gadang 100 rupiah? Berdasarkan rangkuman Okezone, seorang kolektor yang mengunggah video di YouTube menawarkan uang logam Rp 100 bergambar Rumah Gadang dengan harga tinggi masing-masing Rp 3 juta.

Namun di e-shop Tokopedia, koin kuno Rp 100 bergambar Rumah Gadang dijual dengan kisaran harga Rp 925 hingga Rp 35 ribu. Namun ada juga toko online yang menjual koin tersebut dengan harga yang lebih fantastis lagi yakni mencapai Rp 100 jutaan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan di Shopee, koin-koin tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 1.000 hingga 45.000. Mirip dengan toko sebelumnya, dijual dengan harga lumayan mahal yakni Rp 150 juta.

Demikian informasi mengenai harga koin kuno Rumah Gadang 100 rupiah yang mencapai ratusan juta. Desainnya yang khas dan nilai sejarahnya menjadikan koin ini menarik untuk dikoleksi oleh para kolektor.

Baca Juga  MenkopUKM Sebut Kerja Sama MNC Kapital dan Bank Rakyat Perkuat Hubungan Antar Negara: Economy Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *