Begitulah besaran uang pensiun DPR seumur hidup hingga Rp 15 juta. tunjangan pensiun: Okezone Economy

Uncategorized133 Dilihat

JAKARTA – Itu semuanya uang pensiun DPR seumur hidup. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah lembaga legislatif yang mempunyai fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran yang dilaksanakan dalam rangka mewakili rakyat.



DĽR juga harus mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan politik luar negeri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Mereka memiliki masa kerja 5 tahun. Seluruh fungsi, tugas dan wewenang DĽR diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Berapa besar dana pensiun seumur hidup DLR yang menjadi pertanyaan masyarakat karena musim pemilu kali ini. Pasalnya, DĽR menerima gaji dan tunjangan harian yang relatif sedikit, sehingga besaran uang pensiunnya juga membuat penasaran.

Berdasarkan penelusuran Okezone, Selasa (20/2/2024), Hak Keuangan/Administrasi Pimpinan dan Anggota Lembaga Tinggi/Tinggi Negara dan Mantan Pimpinan Lembaga Tinggi/Tinggi Negara dan Mantan Lembaga Tinggi Negara Undang-undang tahun 1980 mengatur tentang pembagian Lembaga. pensiun dari DLR dan pensiun dari lembaga tinggi negara.

Besaran pensiun seumur hidup DPR juga diatur dalam surat Menteri Keuangan No. S-520/MK.02/2016 dan Surat Edaran Sekretariat Jenderal DPR RI No. KU.00/9414/DPR RI/XII/2010. Berdasarkan aturan tersebut, anggota DPR akan menerima pensiun sebesar 60% dari gaji pokok yang diterimanya selama menjabat. Selain itu, anggota DPR juga akan mendapat Tunjangan Hari Tua (THT) satu kali sebesar Rp15 juta.

Baca juga: Kepo-siap merevolusi pasar isi ulang digital?

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Cara Mengatasi Layar HP Mati Tapi Mesin Hidup dengan Baterai Bawaan: Okezone techno

Itu adalah pensiun seumur hidup DĽR.

– Anggota DPR dan Ketua mendapat Rp3,02 juta dari gajinya Rp5,04 juta. -Wakil Presiden DLR menerima Rp 2,77 juta per bulan.

-Anggota DPR yang tidak menjabat mendapat Rp2,52 juta dari gaji pokok Rp4,20 juta per bulan.

Anggota DLR yang masih sehat akan menerima pembayaran pensiun secara penuh dan berhenti pada saat meninggal dunia. Namun, jika anggota DPR tersebut mempunyai pasangan yang masih hidup, maka dana pensiun tetap diberikan dalam jumlah yang lebih kecil dari jumlah awal.

Itu adalah pensiun seumur hidup DĽR. Anggota DPR akan menerima gaji pokok dan tunjangan selama masa jabatannya, serta pensiun dan THT setelah pensiun.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *