Bali Butuh Lebih Banyak Acara Berkualitas, Sandiaga: Berperan Penting dalam Pemulihan Ekonomi: Okezone Travel

Uncategorized28 Dilihat

MENTERI Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno katanya, pelaksanaan event tingkat regional, nasional dan internasional di Bali memiliki peran penting dalam pemulihan perekonomian Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kami melihat event-based (pemulihan) dapat memberikan multiplier effect seperti terselenggaranya KTT G20 dan KTT ASEAN. Hal ini memberikan dampak positif bagi perekonomian kawasan,” kata Sandi dalam diskusi menghibur bersama Menko Perekonomian. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka event dan produk wisata khas Bali di Wanaku Seafood & Chinese Restaurant, Badung, Bali, Selasa (30/01/2024).

Menurutnya, Bali sebagai destinasi wisata yang digemari wisatawan domestik maupun mancanegara perlu dukungan pemerintah dan berbagai pihak melalui insentif seperti penyelenggaraan program dan event yang berkualitas.

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Ia pun berharap dengan hadirnya acara-acara tersebut mampu mempercepat pencapaian tujuan penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024.

“Pariwisata di Bali pasti membutuhkan insentif, sentuhan pemerintah dan perlu hadirnya program-program yang dapat menghadirkan lebih banyak event berkualitas internasional ke Bali agar industri semakin bergairah dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Ketua Kadin mengatakan, dalam upaya memudahkan penyelenggaraan acara di Indonesia, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sistem digitalisasi perizinan acara.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedepannya, izin acara yang sebelumnya harus ditangani oleh beberapa instansi tertentu bisa digabungkan dalam satu platform.

“Mulai dari perencanaan hingga izin keamanan, semuanya ada dalam satu ekosistem dan kini sedang diuji coba di beberapa lokasi,” kata Sandi.

Baca Juga  Potret dan Profil Raihana Zemma, Putri Sahrul Gunawan yang Menjadi Juara 1 Kontes Kecantikan Remaja: Okezone Lifestyle

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Sekadar informasi, sistem digitalisasi acara saat ini sedang dalam proses digitalisasi dan menunggu konfirmasi dari Kementerian Keuangan terkait mekanisme penyaluran biaya pengamanan acara PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) oleh Polri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *