Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula Bagi Kesehatan, Bisa Menyebabkan Jerawat dan Penuaan Dini : Okezone health

Uncategorized161 Dilihat

MAKANAN dan minuman yang mengandung gula selalu digemari banyak orang. Namun konsumsi gula berlebihan juga berbahaya bagi kesehatan.

Pembuat konten dan ahli kesehatan Dr. Nadia Alaydrus mengatakan melalui postingan Instagramnya bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis akan menyebabkan masalah kulit. Mulai dari jerawat hingga penuaan dini.

Dr Nadia menjelaskan, ketika seseorang mengonsumsi makanan manis, hal itu akan meningkatkan kadar insulin dan dapat menyebabkan lonjakan insulin.

Nah, peningkatan insulin ini juga bisa meningkatkan produksi sebum atau sebum. Yang kemudian menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat, kata dr Nadia, dikutip di Instagram @nadialaydrus, Jumat (13/10/2023).

Tak hanya jerawat, konsumsi gula juga bisa menyebabkan penuaan dini. Pasalnya, glukosa dan fruktosa pada makanan manis dapat merusak dua protein penting, yakni kolagen dan elastin.

“Tahukah Anda kalau kolagen dan elastin merupakan protein yang bisa menjaga kekencangan dan elastisitas kulit kita. Nah, jika kedua protein ini rusak, otomatis kulit akan kendur dan berkerut,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Bahaya lain dari makanan manis adalah dapat menyebabkan peradangan dan peradangan kulit semakin parah. Pasalnya, kadar insulin yang tidak seimbang menyebabkan kulit tampak kusam, kasar, dan merah.

Selain kulit, makanan manis juga tidak baik karena melemahkan daya tahan tubuh, ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Usai salat, jenazah Salim Said menuju TPU Tanah Kusir: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *