Apakah rekam jejak Shin Tae-yong yang kerap membantai Filipina di timnas senior Indonesia terus berlanjut? : Okezone Dia

Uncategorized150 Dilihat

PELATIH tim nasional (Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dia mempunyai rekam jejak sering membunuh warga Filipina pada kelompok umur tersebut. Lantas mampukah pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan tren positif tersebut ke timnas senior Indonesia?

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu Filipina pada Selasa 21 November 2023 pada laga kedua Grup F zona Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Ini menjadi laga kedua Shin Tae-yong melawan tim berjuluk The Azkals.

Pada pertemuan pertamanya dengan Filipina, Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 di babak penyisihan grup Piala AFF 2022 pada Januari 2023. Saat itu, tim Garuda kesulitan mengamankan kemenangan atas suku Azkal.

Lantas apakah Timnas Indonesia akan kembali menang atas Filipina atau tumbang di Stadion Rizal Memorial Manila Selasa pekan depan? Tentu saja Shin Tae-yong ingin Garuda menang demi meraih tiga poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasalnya pada laga pertama Grup F, Shin Tae-yong kecewa melihat anak buahnya kebingungan hingga kalah 1-5 dari timnas Irak di Basra International Stadium, Kamis 16 November 2023. Begitu juga dengan Shin Tae-yong yang bisa memimpin. tim Garuda hidup kembali?

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Kabar baiknya, selain menang 2-1 atas Filipina di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong rupanya beberapa kali mendominasi The Young Azkals di kompetisi lain. Seperti Shin Tae-yong, ia pernah membawa Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan 5-1 atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga  Gerindra Pertimbangkan 2 Kadernya Maju di Pilgub Jakarta: Zona Laut Nasional

Setelah itu, Shin Tae-yong juga mengantarkan Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Filipina U-23 di babak penyisihan grup SEA Games Kamboja 2022. Dua laga perwakilan di grup ini membuktikan bahwa Shin Tae-yong yong mampu menghancurkan Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (PSSI)

Tentu saja tren positif ini diharapkan terus berlanjut di timnas senior juga. Harapannya, Shin Tae-yong bisa menyusun strategi terbaik agar Marc Klok dan kawan-kawan bisa menang melawan Filipina.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *