Apa kepanjangan huruf D pada nama Luffy? Ternyata ini bocorannya: Okezone Lifestyle

Uncategorized207 Dilihat

TINJAUAN aarti huruf D pada judulnya Luffy yang juga digunakan pada karakter manga lainnya Satu potong. Salah satunya adalah Gol D Roger, Trafalgar D Water Law, Portgas D Ace, Monkey D Dragon, dan Monkey D Garp.

Menurut ScreenRant, arti huruf D pada nama Luffy masih belum bisa dijelaskan secara pasti. Pasalnya Eiichiro Oda yang merupakan penulis manga One Piece hanya memberikan sedikit bocoran saja.

Hal ini terlihat pada chapter 1085 yang sedikit mengungkap arti sebenarnya dari nama tengah misterius D. Dalam adegan tersebut, karakter Im Sam mengatakan bahwa orang dengan nama D adalah musuh pemerintah dunia.

Lebih lanjut, arti huruf D pada nama Luffy atau yang dikenal dengan sebutan “Wild D” juga menjelaskan kepada Donquijote Rosinante bahwa mereka adalah musuh para dewa. Serta memiliki reputasi menakutkan sebagai kelompok berbahaya.

Selain itu, klan D dikatakan sebagai keturunan Naga Langit sehingga juga mempunyai tempat yang istimewa. Terlebih lagi, beberapa keturunan bernama D pernah tinggal di kerajaan besar selama Zaman Kekosongan.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sayangnya markas mereka harus dihancurkan oleh Im Sam yang saat ini menjabat sebagai pemimpin gorosei dan seluruh Tenryuubito atau pemimpin tertinggi pemerintahan dunia di manga One Piece.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Klan D dan Kerajaan Besar memiliki hubungan dekat selama Abad Kekosongan, dan bahkan mungkin merupakan sekutu yang menentang Im Sama. Sederhananya, D. menandai turunnya penduduk asli Tuhan ke Alam Besar.

Sementara itu, arti nama D bagi Luffy memang membuat penasaran. Salah satunya, Nico Robin yang merupakan bagian dari krunya juga ingin mengetahui pengaruh D-Clan di Abad Kekosongan. Sama seperti Trafalgar D Water Law yang juga ingin mengetahui arti namanya D dengan mengetahui sejarahnya.

Baca Juga  Hanya 30 menit dari Singapura, berikut 5 alasan kenapa kamu wajib liburan ke Pulau Bintan: Okezone Travel

Tentu saja Oda meminta para penggemarnya untuk menantikan setiap chapter manga One Piece ini. Sementara itu, istilah The Wild of D selalu disebutkan hampir di setiap alur cerita One Piece.

Namun seiring berjalannya cerita One Piece, banyak petunjuk mengenai arti huruf D ini. Berbagai teori pun bermunculan mengenai arti sebenarnya dari inisial tersebut.

(rin)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *