Anies: Kebudayaan Bukan Sektor Pembangunan, Tujuan Pembangunan Membangun Kebudayaan: National Okezón

Uncategorized114 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan kebudayaan tidak termasuk dalam sektor pembangunan. Sebaliknya, semua pembangunan yang diwujudkan justru mengarah pada pengembangan kebudayaan.

“Kekayaan Indonesia ada pada budaya dan budaya bukan merupakan sektor pembangunan, namun sebenarnya seluruh kegiatan pembangunan ditujukan untuk membangun budaya tersebut,” kata Anies dalam debat kelima Pilpres 2024, Minggu (4/4/2024).

Oleh karena itu, pemerintah harus menciptakan ekosistem kebudayaan yang sehat. Menurutnya, hal itu dilakukan agar para tokoh budaya bisa berekspresi secara leluasa.

“Kebudayaan tidak dilestarikan hanya karena dianggap sebagai warisan masa lalu, budaya harus dikembangkan agar terus berkembang,” ujarnya.

Kementerian Kebudayaan juga berencana menjadi penyalur sumber daya ke kalangan budaya. Ia yakin karya luar biasa akan tercipta melalui rencana ini.

“Kami melihat perlunya dibentuk dan kami rencanakan Kementerian Kebudayaan menjadi saluran pemberi sumber daya dari negara kepada kalangan budayawan agar dapat menumbuhkan dan mengembangkan karya-karya luar biasa di Indonesia,” tutupnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan Oktober 2023 Jakarta dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *