Alasan Wanita Cantik Gusti Nurul Menolak Cinta Soekarno: National Okezone

Uncategorized202 Dilihat

JAKARTA– Alasan mengapa wanita itu cantik Gusti Noeroel penolakan cinta Presiden Soekarno, akan dibahas lengkap dalam artikel ini.

Sebuah cerita cinta Sukarno merupakan salah satu hal yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Selain dikenal sebagai sosok yang banyak berjasa bagi bangsa dan negara, Soekarno juga memiliki kharisma yang sangat menawan. Namun ternyata ada seorang wanita yang berani menolak cintanya.

Dialah Gusti Noeroel. Wanita berdarah biru ini mempunyai nama lengkap Gusti Raden Ayu Siti Noeroel Kamaril Ngasarati Kusumawardhaninamun beliau lebih dikenal dengan nama Gusti Noeroel.

Gusti Noeroel merupakan putri tunggal Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro VII dan Gusti Kanjeng Ratu Timoer yang lahir pada tanggal 17 September 1921 di Surakarta.

Karena parasnya yang cantik, ia dijuluki bidadari Solo. Gusti Noeroel bahkan dianggap sebagai dewi Sembadra dalam Bharatayudha dan Mahabharata.

Gusti Nurul Tak hanya terkenal karena kecantikannya, ia juga dikenal sebagai wanita yang cerdas dan multi talenta. Saat itu, ia sudah memiliki pola pikir modern dan memiliki banyak keterampilan di berbagai bidang seperti menari, berkuda, berenang, dan tenis.

Ikuti berita Okezone berita Google


Gusti Noeroel, sebagai perempuan yang memiliki pola pikir modern saat itu, menolak menikah dengan pria yang sudah mempunyai istri. Hal inilah yang menjadi alasan Gusti Noeroel kemudian menolak usulan Soekarno.

Alasan ini pun ia gunakan untuk menolak usulan pihak lain seperti Sultan Hamengkubuwon IX dan Sutan Sjahrir.

Terakhir, Gusti Noeroel menikah dengan perwira bernama Soerjo Soejarso pada tahun 1951. Dari pernikahan tersebut, ia dan Soejo dikaruniai tujuh orang anak.

Baca Juga  Napoli terancam mengukir rekor buruk dan menjadi juara Liga Italia terburuk dalam hampir 60 tahun! : Okezone Dia

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *