Aksi Heroik Pelajar Selamatkan Temannya Terseret Ombak, Terjun ke Tengah Laut: Berita dari Okezone

Uncategorized120 Dilihat

GUNUNGKIDUL – Ombak tinggi yang menerjang pantai selatan Gunungkidulu hampir memakan korban jiwa. Kali ini, pelajar asal Mertan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rizka Rama Dhanu, nyaris tenggelam setelah tersapu ombak di Pantai Sedahan.




Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 17 September 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Korban terseret ombak hingga tengah Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Beruntung temannya berhasil menyelamatkan nyawanya dengan bantuan para nelayan yang sedang melaut.

BACA JUGA:

Alhamdulillah kami masih bisa diselamatkan, kata Sunu.

Sunu mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban sedang bermain air pada pukul 07.00 WIB dan temannya memperingatkan agar tidak pergi terlalu jauh karena saat itu ombak di Pantai Sedahan mulai naik.

BACA JUGA:

Meski beberapa temannya sudah memperingatkan korban, namun korban tidak menghiraukannya. Korban terus bermain air, bahkan semakin mendekat ke tengah air. Benar saja, tiba-tiba korban terseret arus hingga masuk ke saluran tengah.

“Korban kaget dan panik lalu mencoba memanggil bantuan,” jelasnya.

Teman korban yang melihat kejadian tersebut kemudian meminta bantuan warga. Warga kemudian melemparkan jaket pelampung ke arah teman korban. Setelah mengenakan jaket pelampung, rekan korban berusaha mencari korban.

Ikuti berita Okezone berita Google


Teman korban kemudian mencoba berenang ke tengah hingga akhirnya berhasil menjangkau korban. Keduanya sempat terkatung-katung di tengah laut hingga akhirnya ditolong oleh perahu nelayan pantai Sadeng yang saat itu sedang aktif di lepas Pantai Sedahan.

“Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke tim SAR Pantai Wediombo,” imbuhnya.

Baca Juga  Media Vietnam Soroti Pernyataan Perang Shin Tae-yong ke Timnas Vietnam: Timnas Indonesia Ingin Tiru Prestasi Park Hang-seo! : Okezone Dia

BACA JUGA:

Tim SAR Pantai Wediombo yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi penyelamatan. Sesampainya di lokasi kejadian, tim SAR melihat korban sudah berada di atas kapal nelayan sehingga SAR berkoordinasi dengan nelayan di Pantai Sadeng untuk menurunkannya di dermaga terdekat yaitu Pantai Nampu.

Korban sengaja segera diturunkan karena kondisinya yang mulai memburuk. Setelah mendarat di Pantai Nampu, korban dibawa tim SAR ke klinik terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

BACA JUGA:

“Korban mulai membaik setelah dirawat oleh petugas medis, kemudian teman korban membawa pulang korban,” imbuhnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *