7 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula, Dijamin Nyaman! : Perjalanan Okezone

Uncategorized106 Dilihat

SEBAGAI Bagi traveler pemula yang baru pertama kali menjelajahi dunia dengan pesawat, naik pesawat bisa menjadi momen yang penuh tantangan dan kegembiraan.

Agar perjalanan Anda lancar dan bebas stres, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum terbang ke destinasi impian.

Jika Anda memahami tips berikut ini, Anda akan bisa menghadapi perjalanan pesawat pertama Anda dengan lebih percaya diri dan nyaman.

saya kutip dari Perjalanan dan rekreasiIni dia tujuh tips buat kamu yang baru pertama kali terbang!

1. Pilih kursi yang paling nyaman

Jika Anda lebih memilih tempat duduk di lorong atau dekat jendela daripada tempat duduk di tengah, pastikan untuk memilih tempat duduk Anda lebih awal. Pilih opsi yang diinginkan saat memesan penerbangan Anda atau masuk ke situs web maskapai sebelum penerbangan Anda.

2. Beli asuransi perjalanan

Sekalipun Anda telah merencanakan segalanya dengan sempurna, banyak hal yang bisa terjadi saat bepergian, mulai dari penundaan penerbangan hingga kehilangan bagasi. Asuransi perjalanan dapat mengimbangi sebagian dari biaya ini dan setidaknya memberi Anda kenyamanan.

3. Periksa masa berlaku paspor Anda (untuk bepergian ke luar negeri)

Tidak ada yang lebih panik daripada menyadari paspor Anda telah habis masa berlakunya atau tidak menyadari bahwa Anda memerlukan paspor untuk mengunjungi Kanada atau Meksiko. Tidak ada salahnya untuk mengecek tanggal kadaluarsa paspor Anda dan bila perlu memperpanjangnya sebelum perjalanan besar berikutnya.

4. Kemasannya ringan

Aturan umum saat berkemas untuk perjalanan adalah jangan membawa barang sebanyak yang Anda kira.

Bepergian dengan membawa tas jinjing dapat menghemat waktu Anda di bandara dan menghindari masalah kehilangan bagasi, namun sebaiknya Anda berkemas secara maksimal untuk menghemat tempat.

Baca Juga  Rem angkutan umum gagal membentur tembok di Bogor, 4 terluka: Okezone Megapolitan

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Bawalah tas yang ideal

Penerbangan domestik dan internasional memiliki aturan berbeda mengenai ukuran tas jinjing. Sebelum Anda berangkat ke bandara dengan bagasi jinjing yang dikemas rapi, periksa batasan ukuran bagasi jinjing maskapai Anda, dan jika Anda membawa bagasi jinjing tambahan, pastikan itu adalah barang pribadi.

6. Tiba di bandara lebih awal

Kebanyakan maskapai penerbangan menyarankan untuk tiba di bandara tiga jam sebelum penerbangan internasional atau dua jam sebelum penerbangan domestik.

Infografis barang terlarang di pesawat terbang

Beri diri Anda waktu ekstra jika Anda terbang untuk pertama kalinya, terutama jika Anda terbang untuk berlibur, bepergian dengan anak-anak, atau memeriksa bagasi.

7. Jangan menukarkan banyak uang sebelum penerbangan

Sebaiknya siapkan mata uang lokal saat mendarat, tapi jangan berlebihan. Terlalu banyak uang dapat menyebabkan pencurian atau kehilangannya.

Tetapkan anggaran dan tarik uang tunai di bank atau ATM bandara. Jika Anda kehabisan uang tunai, di sebagian besar negara Anda cukup menarik uang tunai dari bank atau ATM lokal Anda.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *