6 Makanan Paling Haram untuk Dimakan Hewan Peliharaan Anda: Gaya Hidup Okezone

Uncategorized128 Dilihat

ANJING dia benar-benar sahabat manusia yang setia. Bahkan pemilik hewan peliharaan pun menyayangi dan merawat anjingnya dari kecil hingga besar dengan penuh kasih sayang seperti anak sendiri.

Segala keperluan dan perlengkapan selalu disediakan untuk anak kesayangan anda. Saking sedihnya para Anabul, tak bisa dipungkiri seringkali pemiliknya tak tega menolak permohonan anabul, apalagi jika ia dikaruniai mata puppy.

Namun, Anda tidak bisa begitu saja memberi makanan manusia pada anjing kesayangan Anda. Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dimakan anjing, dikutip dari WebMD.

Anggur dan kismis

Anggur dan kismis berpotensi menyebabkan gagal ginjal pada anjing. Jika seekor anjing mengonsumsi anggur atau kismis dalam jumlah sedikit saja, dapat menyebabkan masalah kesehatan pada anjing. Umumnya gejala berikutnya yang muncul setelah makan buah anggur atau kismis adalah muntah-muntah.

Susu dan produk susu lainnya

Terkadang banyak pemilik hewan peliharaan yang ingin memberikan es krim atau produk susu lainnya kepada anak. Namun, hal ini harus dihindari karena susu dan produk susu lainnya dapat menyebabkan anjing Anda menderita diare dan masalah pencernaan lainnya. Reaksi umum yang dialami anjing setelah minum susu adalah rasa gatal

Cokelat

Kandungan theobromine pada semua jenis coklat dapat berdampak buruk bagi kesehatan anjing. Cokelat dapat menyebabkan muntah dan diare pada anjing. Bahkan anjing yang mengonsumsi coklat pun bisa mengalami gangguan jantung, gemetar, kejang, bahkan kematian.

Baca juga: Mengenal QRIS Antar Batas yang bisa Anda temukan di aplikasi M-Smile dari Bank Mega

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  2 Calon Negara Lawan Timnas Indonesia U23 di Semifinal Piala Asia U23 2024, Juara Bertahan #1! : Okezone Dia

Telur mentah

Memberi makan telur mentah kepada anjing Anda bukanlah ide yang baik. Telur mentah dapat menyebabkan keracunan makanan pada anjing akibat bakteri seperti salmonella atau E. coli.

Daging dan ikan mentah

Seperti halnya telur mentah, daging dan ikan mentah mengandung berbagai bakteri penyebab keracunan makanan. Spesies ikan seperti salmon, trout, shad atau sturgeon juga dapat mengandung parasit yang menyebabkan penyakit pada anjing. Gejala awal yang akan ditunjukkan anjing adalah muntah, demam, dan kelenjar getah bening membesar.

Makanan asin

Pasti Anda sudah familiar dengan larangan yang satu ini. Memberi makanan asin pada anjing bisa menyebabkan kerontokan bulu lho. Tak hanya itu, anjing yang terlalu banyak mengonsumsi makanan asin juga terbukti bisa mengalami dehidrasi seperti halnya manusia.

Gejala akibat terlalu banyak makan makanan asin antara lain muntah, diare, depresi, gemetar, demam tinggi, dan kejang. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *