5 Rekomendasi Gado-Gado Legendaris di Jakarta, Nggak main-main: Okezone Lifestyle

Uncategorized148 Dilihat

CAMPURAN SAYURAN DENGAN SAUS KACANG mereka sering bertemu. Hidangan ini merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat disukai banyak orang.

Kini kita bisa berbangga, karena sajian dengan kacang ini masuk dalam daftar salad Atlas rasa terbaik di dunia.

Gado-gado merupakan campuran sayuran dan protein seperti kangkung, kubis, dan tauge yang dimasak lalu ditaburi saus kacang.

Di Jakarta, gado-gado bisa Anda temukan di toko-toko legendaris dan ternama. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, enak dan nikmat.

Berikut sederet rekomendasi tempat gado-gado legendaris di Jakarta yang wajib dikunjungi. Ayo lihat!

1. Pinus Gado-Gado

Pertama ada Gado-Gado Cemara. Ini adalah salah satu toko gado-gado paling terkenal di ibu kota.

Gado-Gado Cemara berlokasi di Jalan Tanah Abang 5, Gambir, Jakarta Pusat. Kedai gado-gado ini telah dibuka sejak tahun 1947.

Gado-gado yang disajikan tentunya terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bumbu kacang yang kental dan nikmat.

Warung ini tidak hanya menjual gado-gado, namun juga beberapa kuliner khas Betawi legendaris lainnya seperti acar, rujak buah, sop buntut, soto babat, es cendol dan lain-lain.

Gado-Gado Cemara buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan harga per porsi Rp 50 ribu.

2. Gado-Gado Boplo

Berikutnya adalah Gado-Gado Boplo. Belum rasanya mencicipi gado-gado yang legendaris jika tidak berkunjung ke tempat ini.

Gado-Gado Boplo pertama kali didirikan oleh Ibu Juliana Hartono pada tahun 1970. Awalnya, gado-gado ini dibuat hanya dengan sebuah meja kecil dan dibuka di kawasan Pasar Boplo Jakarta Pusat.

Cita rasa gado-gado di kedai legendaris ini tidak pernah berubah. Bumbu kacang spesial berbahan campuran kacang tanah dan kacang mete yang masih digunakan hingga saat ini masih menggunakan campuran yang sama dengan yang digunakan pendirinya.

Baca Juga  John Binsar: Perindo akan selalu membantu air bersih selama warga masih membutuhkannya: Okezone News

Kini Gado-Gado Boplo sudah memiliki banyak cabang di Jakarta, misalnya di kawasan Cikini hingga Tebet Jakarta Selatan dengan harga mulai dari Rp 36 ribu per porsi.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


3. Gado-gado direksi

Lalu ada direktur Gado-Gado di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Termasuk warung gado-gado legendaris di Jakarta.

Didirikan pada tahun 1967, kedai gado-gado ini masih eksis hingga saat ini. Bumbu kacang yang digunakan terbuat dari kacang-kacangan pilihan dan gula merah sehingga rasanya selalu menggetarkan lidah.

Selain itu, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 40 ribu per porsi untuk satu porsi gado-gado ini.

4. Gado-Gado Kartika

Jika Anda sedang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tidak ada salahnya mencoba Gado-Gado Kartika yang legit dan enak.

Kelezatan gado-gado ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini sebenarnya salah satu pandangan konyol dari pengulas makanan legendaris, mendiang Bondan Winarn.

Untuk seporsi gado-gado ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu untuk satu piring gado-gado dengan rasanya yang nikmat.

5. Gado-Gado Bon Bin

Gado-gado legendaris lainnya di Jakarta adalah Gado-Gado Bon Bin. Kedai gado-gado ini terletak di Jalan Cikini, no. 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Gado-gado ini cukup melegenda karena sudah ada sejak tahun 1960. Rasa dari gado-gado ini konsisten dengan bahan-bahan berkualitas.

Gado-Gado Bon Bintang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 50 ribu untuk seporsi gado-gado ini.

Baca Juga  Dapat asuransi KTA dan minyak goreng dari Perindo, Ketua RT: Aksi nyatanya bisa dilihat sendiri: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *