5 Pesepakbola Transformasi yang Bersinar di Liga Indonesia, Nomor 1 Jadi Pelatih Klub Liga 1: Okezone Bola

Uncategorized181 Dilihat

ADA 5 Transformasi Pesepakbola yang Bersinar di Liga Indonesia, Menarik untuk Diketahui. Ya, liga indonesia Ternyata hal tersebut bukan hanya menjadi jalan karir sebagian pesepakbola saja, tapi juga menjadi salah satu alasan sebagian orang memutuskan masuk Islam.

Awalnya, para pesepakbola ini mungkin baru saja mengakhiri kariernya saat pertama kali mengadu nasib di Liga Indonesia. Namun dalam kompetisi tersebut, di luar dugaan mereka menemukan ajaran Islam dan meyakinkan diri bahwa mereka masuk Islam.

Tentu saja sebagian besar pesepakbola yang berpindah agama berasal dari pemain asing. Siapa yang penasaran?

Berikut 5 pesepakbola convertible yang bersinar di Liga Indonesia:

5. Carlos Raul Sciucatti


Pada tahun 2008, Carlos Raul mencoba peruntungan dengan berkarier di Liga Indonesia. Pemain asal Argentina itu sebenarnya bergabung dengan Mitra Kukar.

Carlos Raul belajar tentang Islam dari bermain bersama Mitra Kukar. Ia bahkan dikabarkan masuk ke Pondok Pesantren Assalam Karya Kemuning Kalimantan Timur untuk menambah ilmunya. Setelah masuk Islam, Carlos mengganti namanya menjadi Muhammad Carlos.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales bersama keluarganya

Cristian Gonzales merupakan salah satu pemain sepak bola dengan nama besar di Indonesia. Berasal dari Uruguay, Gonzales memutuskan untuk berkarir di Indonesia pada awal tahun 2000-an dan kemudian bertemu dengan Eva Siregar dari Indonesia.

Pertemuannya dengan Eva mendorong Gonzales masuk Islam pada Oktober 2003. Gonzales kemudian menjadi warga negara Indonesia (WNI) melalui program naturalisasi dan menjadi andalan timnas Indonesia pada awal 2010.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Mass Defending Palestine kumpulkan donasi Rp 325 juta dalam 3 jam: National Okezone

3. Diego Michels

Diego Michels

Seperti Cristian Gonzales, Diego Michiels merupakan pemain naturalisasi yang mengetahui Islam sejak berkarier di Liga Indonesia. Diego Michiels masuk Islam pada tahun 2013.

Diego Michiels mengumumkan keputusannya masuk Islam di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat saat itu.

2. Tandai Horison

Tandai Horison

Horison merupakan mantan penjaga gawang cadangan Timnas Indonesia. Pada era 2007-2010, nama Markus Horison benar-benar menonjol dengan aksi gemilangnya di gawang timnas Indonesia.

Namun ternyata di balik kehebatannya ia sudah masuk Islam. Ya, jauh sebelum Markus Horison terkenal, ia sudah mantap memeluk Islam sejak tahun 2004.

Semasa berkarier di Liga Indonesia, Markus pernah bermain untuk Persib Bandung, PSMS Medan, PSM Makassar dan masih banyak lainnya.

1.Danilo Fernando

Danilo Fernando

Danilo Fernando lahir dan besar di Brasil. Ia pertama kali bermain di Liga Indonesia pada tahun 2003 saat pindah ke Petrokimia.

Danilo juga pernah mencicipi bermain untuk Persebaya Surabaya, Deltras Sidoarjo, Persik Kediri, Persisam, dan Pusamania Borneo. Pusamania Borneo adalah klub terakhirnya sebelum pensiun pada tahun 2015.

Di pertengahan karirnya di Liga Indonesia, Danilo memutuskan masuk Islam pada tahun 2008. Setelah pensiun dari dunia sepak bola, Danilo bekerja sebagai pelatih PSS Sleman (2020-2021) dan direktur teknik Persik Kediri (2021-2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *