5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Saat Bela Negara, Nomor 1 Cristiano Ronaldo! : Okezone Dia

Uncategorized127 Dilihat

LIMA Pemain yang paling banyak mencetak gol saat membela negaranya akan menjadi subjek artikel ini. Para pemain ini menjadi andalan di tim nasionalnya.

Bahkan ada yang berhasil membawa timnya meraih trofi bergengsi. Berikut lima pemain yang paling banyak mencetak gol selama membela negaranya.

5. Mokhtar Dahari (Malaysia)


Nama ini mungkin masih asing di telinga para pecinta sepak bola. Mokhtar Dahari merupakan salah satu andalan timnas Malaysia.

Mokhtar Dahari terkenal melakukan debutnya bersama Harimau Malaya pada tahun 1972. Ia tercatat kebobolan 89 gol dalam 142 penampilan bersama timnas.

4. Sunil Chhetri (India)

Nama lain yang masuk dalam daftar kali ini adalah Sunil Chettri asal India. Dia mencetak 93 gol dalam 145 penampilan untuk tim nasional India.

Sunil Chhetri melakukan debut di timnas India pada 12 Juni 2005. Pemain berusia 39 tahun itu masih aktif bermain untuk Bengaluru di Liga India.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


3.Lionel Messi (Argentina)

Siapa yang tidak tahu nama ini? La Pulga –julukan Lionel Messi– merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki timnas Argentina.

Total, ia mencetak 106 gol dalam 180 pertandingan untuk Tim Tango. Puncak kesuksesannya adalah mengantarkan timnas Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 di Qatar.

2. Ali Daei (Iran)


Rekor Ali Daei sebagai top skorer timnas cukup panjang. Ia mencetak 108 gol dalam 148 pertandingan untuk timnas Iran.

Baca Juga  3 Cara Mengatasi Kupon Telkomsel Tidak Bisa Digunakan : Okezone techno

Namun rekor tersebut kemudian dilampaui oleh Cristiano Ronaldo yang tampil luar biasa bersama timnas Portugal.

1.Cristiano Ronaldo (Portugal)


Di urutan teratas ada Cristiano Ronaldo yang mencetak 128 gol dalam 205 pertandingan untuk timnas Portugal. Jumlah gol yang dicetak CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- bisa bertambah.

Pasalnya pemain Al Nassr masih akan bermain untuk timnas Portugal di Piala Eropa 2024 mendatang. Tak menutup kemungkinan, Cristiano Ronaldo akan terus menjauhkan diri dari gawang timnas Portugal.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *