5 Fakta Menarik Pakai Kaus Kaki Saat Tidur : Health Okezone

Uncategorized172 Dilihat

SETIAP Masyarakat mempunyai kebiasaan tidur, salah satunya adalah tidur dengan menggunakan kaos kaki. Meski terkesan aneh bagi sebagian orang, tidur dengan kaus kaki ternyata memiliki berbagai manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga penyakit kulit.

Nah kali ini Okezone memberikan panduan apakah sebaiknya memakai kaos kaki saat tidur? Berita dari Times of India, Sabtu (1/6/2024) berikut beberapa fakta menarik tentang tidur dengan kaus kaki.

1. Membantu Anda tertidur lebih cepat: Menurut penelitian tahun 2007, ditemukan bahwa orang yang memakai kaus kaki cenderung lebih cepat tertidur. Pasalnya, kaus kaki dapat membantu mengontrol suhu tubuh melalui proses vasodilatasi, membantu melepaskan panas, dan memberi tahu otak kapan waktunya istirahat.

2. Melawan pilek: Mengenakan kaus kaki saat tidur dapat menjadi penyelamat bagi mereka yang menderita kondisi seperti Raynaud, karena dapat menjaga pembuluh darah, menjaga kaki tetap lembut, dan membantu mengatasi tumit pecah-pecah.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pentingnya Kebersihan: Pastikan kaos kaki dalam keadaan bersih, menyerap keringat dan rutin menggantinya untuk menjaga kebersihan dan mencegah bau yang tidak diinginkan, karena kaos kaki yang kotor dapat meningkatkan resiko timbulnya jamur dan bakteri.

4. Masalah sirkulasi: Mengenakan kaus kaki yang terlalu ketat dapat mengganggu aliran darah dan menyebabkan masalah sirkulasi. Pilih kaus kaki yang pas, tidak terlalu longgar atau terlalu ketat, dan pastikan nyaman.

5. Cara memilih kaos kaki terbaik: Pilihlah kaos kaki yang terbuat dari bahan alami seperti katun, wool atau kasmir yang dapat menyerap keringat dan memberikan kenyamanan. Hindari bahan sintetis yang dapat memerangkap panas dan kelembapan.

Baca Juga  Nyambi Jual Sabu, Petani Ini Ditangkap Polisi: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *