5 Fakta Ajaran Sesat Taklim Makrifat yang Bandingkan Tuhan dengan Manusia! : Samudera Nasional

Uncategorized133 Dilihat

MAKASSAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan langsung mengambil tindakan setelah mendapat laporan adanya aliran sesat dan diduga sesat yang menamakan dirinya Kelompok Taklim Makrifat.

Fakta-fakta berikut dikumpulkan:

1. MUI segera melakukan kajian ketika viral

Sekretaris MUI Sulawesi Selatan, Prof. Muammar Bakry mengatakan, MUI Sulsel melakukan kajian terhadap dakwah pimpinan Taklim Makrifat di kanal YouTube.

Kajian ini dilakukan setelah Polrestabes Makassar meminta penilaian terhadap ajaran yang disampaikan atau diajarkan tersangka Z di kanal YouTube.

“Setelah MUI Cabang Makassar dan Sulawesi Selatan dinilai oleh Komisi Fatwa terhadap ajaran kelompok ini, ternyata ajaran tersebut sesat dan menyesatkan,” ujarnya.

2. Aliran sesat Taklim Makrifat

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) menjelaskan, ada beberapa poin ajaran Taklim Makrifat yang dinilai sesat dan menyesatkan.

3. Bukan hanya sesat, tapi juga berbahaya dan menyimpang

Ia menduga kuat ajaran Taklim Makrifat menyimpang dan sangat berbahaya bagi akidah dan hukum Islam.

Pertama, YouTube atau kajian-kajian yang dilakukan melanggar rukun Islam, rukun iman. Kedua, mereka mengingkari Nabi Muhammad sebagai rasul terakhir. Mereka mengakui Muhammad sebagai nabi terakhir, tetapi mereka tidak mengakui Muhammad sebagai rasul terakhir, melainkan itu tidak benar.” ” dia berkata.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Mazhab Taklim Makrifat mengibaratkan Tuhan dengan manusia

Hal lain, kata Muammar, pimpinan Taklim Makrifat mengibaratkan Allah SWT dengan manusia, dengan manusia. Maummar menilai hal tersebut sangat bertentangan dengan akidah Islam dan pokok-pokok ajaran Islam.

Baca Juga  Pemerintah Izinkan Penggilingan Padi Jual Beras Bulog, Partai Perindo Dukung Penuh: Okezone Economy

Keempat, menolak perintah membaca Al-Qur’an. Kelima, menolak perintah hukum shalat, ujarnya.

Bagi Muammar, ajaran Taklim Makrifat yang mengingkari hukum salat lima waktu bisa berdampak buruk bagi umat.

“Jika ini terus meluas, maka orang mungkin akan berkesimpulan bahwa kita tidak perlu salat lima waktu. Bahkan ada bahayanya jika ini terjadi, dia bisa masuk neraka. Ini berbahaya bagi keyakinan Islam dan hak,” tegasnya.

5. Wajib membayar zakat kepada pemimpinnya

Poin ketujuh, Taklim Makrifat melanggar kaidah fiqh dan zakat. Muammar mengatakan, tersangka Z mempunyai kewajiban membayar zakat melalui yang bersangkutan.

Artinya melanggar aturan adalah ilegal. Kedelapan, menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian di masyarakat melalui kata-kata tidak pantas yang diucapkan di media sosial, tegasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *