5 Fakta: 3 Personel TNI Terlibat Kasus Pencurian, Uangnya Dicuri untuk Dikirim ke Timor Leste: Okezone News

Uncategorized161 Dilihat

JAKARTA – Polisi Militer Komando Militer Brawijay Vdan memeriksa 3 anggota TNI AD berpangkat mayor, kopda dan ketapel, karena diduga ikut serta dalam kasus penggelapan uang ratusan kendaraan bermotor (pencurian).





   

Zona Samudera Rangkuman 5 Fakta Pomdam Brawijaya Usut Oknum TNI Terlibat Sindikat Pencurian. Berikut ulasannya.

1. Kasusnya ditemukan Polda Metro Jaya dan Pomdam Brawijaya

Kasus dugaan oknum TNI sebagai sindikat kriminal ini diungkap Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pomdam Brawijaya di Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo, Jawa Timur.

2. Kodam Brawijaya mengungkap personel TNI yang terlibat pencurian berasal dari Pusziad dan Puspalad

Wakil Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi menjelaskan, aparat TNI yang diduga terlibat penggelapan kendaraan bermotor bukan berasal dari Kodam Brawijaya, melainkan anggota Pusziad. dan Puspalad yang bertugas di wilayah Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Iswan Nusi, Senin (8/1/2024) dalam siaran pers resmi hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Pomdam Brawijaya dalam kasus penggelapan ratusan kendaraan bermotor di Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo. pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pomdam Brawijaya mengendalikan personel TNI berpangkat Mayor dan dua Tamtam

Dari terungkapnya kasus tersebut, Pomdam Brawijaya memeriksa 3 anggota TNI AD yakni seorang perwira menengah Mayor BP dari Pusziad dan dua anggota Puspalad, Kopdu AS dan Prak J. Mereka masih dalam status penyidikan.

Ketiga oknum ini bertugas di wilayah Jatim, namun bukan organik di Kodam V dan ini sudah ditangani serius oleh Kodam V dan akan dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya, kata Mohammad Iswan Nusi.

Baca Juga  Pagi tadi, polisi memberlakukan lalu lintas satu arah di kawasan Puncak Bogor: Okezone Megapolitan

4. Masyarakat yang merasa tersesat dapat berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya

Sementara bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor terkait kasus tersebut, Wakil Kepala Staf Brawijaya meminta agar berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya yang membidangi pembuktian.

5. 49 Mobil dan 215 Sepeda Motor Ditemukan di Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo

Diberitakan sebelumnya, kasus pencurian sepeda motor di Gudbalkir Pusziad Buduran Sidoarjo terdeteksi Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pomdam Brawijaya pada Kamis 4 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Ditemukan 49 mobil dan 215 sepeda motor diduga penggelapan dan akan dikirim ke Timor Timur. Kasus ini pun viral di media sosial.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *