5 Artis Indonesia yang Kuliah di Amerika Selain Mauda Ayunda: Okezone Edukasi

Uncategorized175 Dilihat

JAKARTA – Seorang artis Indonesia yang belajar di Amerika memilih beberapa universitas dan departemen terbaik. Banyak pelajar Indonesia yang memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Mereka datang ke Amerika untuk belajar meraih gelar sarjana (sarjana), magister (master) atau doktoral (Ph.D) di berbagai bidang studi.

Motivasi belajar di Amerika Serikat bisa bermacam-macam, termasuk mencari pengalaman akademik yang berkualitas, akses terhadap fasilitas dan sumber daya penelitian, serta peluang karir yang lebih baik. Jumlah pelajar Indonesia yang belajar di Amerika Serikat terus meningkat dari waktu ke waktu, mencerminkan tingginya minat negara tersebut terhadap pendidikan tinggi. Hal ini menciptakan keragaman budaya di kampus-kampus di seluruh Amerika Serikat dan memperkaya pengalaman belajar bagi semua mahasiswa.

BACA JUGA:

Banyak artis Tanah Air yang memilih melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Pada Sabtu (7 Oktober 2023), kami sajikan dari berbagai sumber beberapa artis ternama Tanah Air yang pernah belajar atau melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat:

Seniman Indonesia belajar di Amerika

1. Maudy Ayunda

Salah satu artis Tanah Air yang sukses adalah Maudy Ayunda yang mengutamakan pendidikan. Setelah menyatakan bahwa dia terpecah antara kuliah di Universitas Harvard atau Universitas Stanford. Akhirnya aktor film Losmen Bu Broto memutuskan untuk mengambil gelar masternya di Universitas Stanford. Bintang film Paper Boat itu akhirnya lulus dengan gelar ganda setelah menyelesaikan Joint Degree Program (JDP) di Stanford University. Beliau memperoleh gelar Master of Arts (MA) di bidang Pendidikan dan gelar Master of Business Administration (MBA) di bidang Administrasi Bisnis.

BACA JUGA:

2. Caitlin Halderman

Setelah memerankan Starla dalam Love Letter to Starla, Caitlin Halderman menjadi salah satu artis tersukses. Wanita bernama lengkap Caitlin Thomas Halderman Caniago ini sangat peduli dengan pendidikannya. Ia bahkan dikenal sebagai mahasiswa program Ilmu Komunikasi di University of California, Santa Barbara, Amerika Serikat.

Baca Juga  Masih dibatasi financial fair play, Deco pastikan tim Barcelona baik-baik saja: Okezone Bola

3. Cinta Laura

Meningkatnya jumlah seniman Indonesia yang belajar di Amerika Serikat. Ia lulus dari Universitas Columbia dengan predikat cumlaude. Pemain After the Dark ini lulus dalam waktu tiga tahun dengan dua jurusan: psikologi dan sastra Jerman. Usai menyandang gelar sarjana, wanita bernama lengkap Cinta Laura Kiehl ini berkesempatan melanjutkan gelar masternya dengan gelar Marshal & Rhodes di Universitas Oxford dan Gates Cambridge di Universitas Cambridge. Namun pertama-tama, ia memutuskan untuk memulai kembali karirnya di industri hiburan Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google


4. Mikha Tambayong

Salah satu seniman Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat adalah Mikha Tambayong. Beliau merupakan lulusan Harvard University dengan gelar master dalam program International Executive Master of Management. Menurut penyanyi sekaligus aktor film Indonesia ini, ia mendapat kesempatan kuliah di Harvard University dari universitas sebelumnya, Universitas Pelita Harapan (UPH). Mikha berkesempatan mengikuti International Executive Master of Management Program (IEMM) UPH setelah lulus dengan predikat memuaskan dari Fakultas Hukum UPH pada tahun 2017. Hal ini memberinya kesempatan untuk belajar di Harvard University.

BACA JUGA:

5.Tasya Kamilla

Tasya Kamila memutuskan untuk mendapatkan gelar master dari Columbia University Amerika Serikat, berbeda dengan Mikh Tambayong yang kuliah di Harvard University. Beliau menyandang gelar Magister Administrasi Publik dan melanjutkan studi melalui program beasiswa LPDP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebelumnya, mantan penyanyi cilik ini menyelesaikan studi sarjana akuntansi di Universitas Indonesia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *