5 Alasan Timnas U-16 Indonesia Permalukan Timnas U-16 Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024 Nomor 1 Bikin Nova Arianto Optimis: Okezone Bola

Uncategorized24 Dilihat

ADA 5 alasan Tim nasional U-16 Indonesia dia mempermalukan tim U-16 Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024. Ya, berbagai faktor menyebabkan Timnas U-16 Indonesia mampu memenangi laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 1 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Timnas U-16 Indonesia yang menjadi juara Grup A dipastikan akan bertemu dengan juara Grup C yang didominasi Australia U-16. Australia U-16 berhasil mengalahkan Malaysia (2-0), Timor Timur (12-0) dan mengalahkan Thailand (0-0) untuk mencapai babak semifinal.

Dengan performa apik tersebut, jelas Australia U-16 menjadi lawan berat bagi timnas U-16 Indonesia. Meski begitu, Garuda Asia juga punya peluang besar untuk meraih kemenangan. Lalu apa saja faktornya?

Berikut 5 alasan Indonesia U-16 mempermalukan Australia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024:

5. Bertekad mempertahankan sang juara bertahan


Timnas U-16 Indonesia berstatus juara bertahan. Pada Piala AFF U-16 2022, Garuda Asia dinobatkan sebagai juara setelah menang 1-0 atas Vietnam di final yang juga digelar di Indonesia.

Secara keseluruhan, Timnas U-16 Indonesia telah meraih dua gelar Piala AFF U-16. Tentu saja Nova Arianto ingin menambah koleksi gelar juara timnas U-16 Indonesia agar Garuda Asia bermain maksimal demi mempertahankan gelar juara.

4. Faktor Nova Arianto

Nova Arianto

Nova Arianto menjadi salah satu faktor kunci performa tim U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Meski baru diangkat menjadi manajer Garuda Asia, namun nyatanya ia berhasil membangun tim dengan sangat baik.

Tentu tak lepas dari peran Shin Tae-yong. Pasalnya Nova Arianto sebelumnya merupakan tangan kanan STY di timnas senior Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  Begini Sikap Robby Purba Usai Kucing Kesayangannya Bocor di TV : Okezone Celebrity

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pusatnya bekerja dengan baik

Tim nasional U-16 Indonesia

Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah lolos sempurna di babak penyisihan grup. Dikatakan sempurna karena Garuda Asia berhasil memenangi tiga pertandingan.

Tepatnya Timnas U16 Indonesia menang melawan Singapura (3-0), lalu Filipina (3-0) dan Laos (6-1). Sukses mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu kali membuktikan betapa kuatnya timnas U-16 Indonesia saat ini.

2. Bermain di rumah

Tim nasional U-16 Indonesia

Timnas Indonesia berhasil meraih dua gelar Piala AFF U-16 (2018 dan 2022) saat menjamu Garuda Asia. Tren positif tersebut diharapkan terulang kembali di Piala AFF U-16 2024.

Bermarkas di Solo, dukungan suporter sepak bola Indonesia di Stadion Manahan diharapkan dapat menambah motivasi timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Australia U-16.

1. Pertandingan timnas U16 Indonesia semakin nyaman

Tim nasional U-16 Indonesia

Nova Arianto mengakui permainan Timnas Indonesia U16 bisa berjalan baik karena setiap pemain mampu beradaptasi dengan baik. Mereka mampu mengeksekusi perintah Nova Arianto dengan tepat sehingga permainan semakin nyaman.

Dari segi adaptasi dan perkembangan pemain. Secara taktik, pemain bisa cepat beradaptasi dengan apa yang ada di dalamnya ketika kita menggunakannya, kata Nova Arianto seperti dikutip PSSI.

“Saya bersyukur para pemain bisa berlari dengan baik, apapun formasi yang kami gunakan, jika ada pergantian formasi di tengah pertandingan, para pemain tidak akan mengalami kendala dan saya melihatnya sebagai kemajuan pemain,” tambah Nova.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Baca Juga  Cuaca di Bekasi Pagi Ini Cerah, Warga Senang CFD: Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *