4 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Kekuatan Tulang, Merokok, dan Konsumsi Minuman Berperasa: Okezone health

Uncategorized163 Dilihat

TULANG merupakan organ vital dalam tubuh yang mempunyai berbagai fungsi penting. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang agar dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Faktanya, ada beberapa hal yang bisa merusak kekuatan tulang. Oleh karena itu, Anda harus menghindarinya sejak dini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lalu apa saja hal yang mempengaruhi kekuatan tulang? Berikut ulasannya dikutip dari WebMD, Minggu (26/11/2023).

1. Konsumsi minuman dengan rasa berlebihan

Minum terlalu banyak minuman bersoda atau minuman beraroma dapat merusak tulang Anda. Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, beberapa penelitian telah menghubungkan pengeroposan tulang dengan kafein dan fosfor dalam minuman ini.

Pakar lain mengatakan kerusakan terjadi ketika Anda memilih mengonsumsi soda dibandingkan susu atau minuman lain yang mengandung kalsium. Terlalu banyak kopi atau teh juga dapat merampas kalsium dari tulang Anda.

2. Kebanyakan di dalam ruangan

Tubuh menerima vitamin D dari sinar matahari. Berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit beberapa kali dalam seminggu sudah cukup, jangan berlebihan

Terlalu banyak sinar matahari dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Dan masih ada hasil tangkapan lainnya.

3. Bersepeda terlalu jauh

Saat Anda mengayuh sepeda ke kantor atau bersepeda berjam-jam di akhir pekan, jantung dan paru-paru Anda menjadi lebih kuat. Tapi tidak untuk tulangmu. Karena bukan aktivitas berat, bersepeda tidak meningkatkan kepadatan tulang, berbeda dengan jalan kaki, lari, dan hiking.

Jika Anda termasuk orang yang suka bersepeda, sebaiknya kombinasikan olahraga ini dengan olahraga lain seperti angkat beban, tenis, hiking atau olahraga lainnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Baca Juga  Alasan Once Mekel Tolak Nyanyikan Lagu Munajat Cinta untuk Dewa 19: Okezone Celebrity

4. Merokok

Ketika seseorang rutin menghirup asap rokok, tubuh tidak dapat dengan mudah membentuk jaringan tulang baru yang sehat. Semakin lama Anda merokok, semakin buruk keadaannya.

Perokok lebih mungkin untuk berhenti merokok dan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih. Namun jika Anda berhenti, Anda dapat mengurangi risiko ini dan meningkatkan kesehatan tulang Anda, meski mungkin memerlukan waktu beberapa tahun.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *