4 Fakta Jembatan Bambu di Wisata Ono Kalina Kulonprogo Runtuh, Pekemah Terjebak: Okezone News

Uncategorized33 Dilihat

MENJEMBATANI bambu di Taman Sungai Ono Kaline, Semaken, Kalibawang, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, roboh pada Jumat, 8 Maret 2024 malam.

Akibatnya, sekelompok pelajar yang berkemah di lokasi wisata tersebut dikabarkan diisolasi sebelum berhasil dievakuasi. Berikut beberapa faktanya:

1. Peristiwa viral di jejaring sosial

Runtuhnya jembatan di Taman Sungai Ono Kaline menjadi viral. Salah satu yang turut membagikannya ke media sosial adalah akun Instagram @merapi_uncover.

“[Breaking News] Jembatan di tempat wisata Ono Kali Kulonprogo kembali ambruk, pelajar diisolasi di area perkemahan. (3/8/2024),” tulis @merapi_uncover dikutip Sabtu (3/9/2024).

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat jembatan bambu yang membentang di sungai wisata Ono Kaline terlihat ambruk. Air di sungai tampak deras dan hujan turun deras. Banyak orang berdiri di tepi sungai.

2. Tim SAR mengevakuasi puluhan korban

Video berikutnya memperlihatkan proses evakuasi siswa. Tim SAR mengangkut mereka dengan mobil demonstrasi.

Update rekan-rekan di lapangan, saat ini proses evakuasi anak melalui persawahan disebabkan debit air yang semakin tinggi sehingga membutuhkan tambahan penerangan dan personel. Jumlah anak sebanyak 150 orang, tulis @merapi_uncover.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Penyebab runtuhnya jembatan

Akun @polreskulonporogo menulis jembatan bambu di Ono Kalina ambruk akibat banjir akibat hujan.

“Jembatan itu akses menuju lokasi camping park,” tulis akun tersebut.

Peserta yang berkemah disana tadi malam adalah rombongan SDIT Alam Nurul Islam Sleman. Sebanyak 48 siswa dan walinya sudah berkemah sejak kemarin sore.

Baca Juga  Siapa pemilik jalan tol terbanyak di Indonesia? Ternyata Bukan Jusuf Hamka : Okezone Economy

4. Yang selamat

“Sejauh ini para peserta perkemahan dalam keadaan selamat, sehat dan selamat dan tidak ada korban jiwa. Di kawasan tersebut terdapat jalur evakuasi dan jalan bisa dilalui mobil,” kata @polreskulonprogo.

Sejauh ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Banjararum yang dipimpin langsung Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri SH MH sedang melakukan pendampingan kepada peserta kegiatan camping dan berencana melakukan evakuasi peserta akibat cuaca hujan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *