3 Alasan Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Memainkan Dua Laga Tandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Paling Penting! : Okezone Dia

Uncategorized201 Dilihat

SANGAT BANYAK 3 alasan Timnas Indonesia diuntungkan dari dua laga tandang seperti yang pertama di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia akan dikaji ulang Zona Samudera. Dengan kemenangan telak atas Brunei Darussalam 12:0, Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada babak kedua ini, Timnas Indonesia berpasangan di Grup F bersama tiga tim lainnya yakni Irak, Filipina, dan Vietnam. Sama seperti babak pertama, babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar dengan sistem home-away, dengan masing-masing tim bergantian menjadi tuan rumah dan tim tamu.

Timnas Indonesia sendiri harus memainkan dua laga pertamanya di luar. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijadwalkan mengunjungi Markas Besar Irak dan Filipina (21 November 2023) paling cepat pada 16 November 2023.

Meski harus bermain di markas lawan terlebih dahulu, timnas Indonesia bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari dua laga tandang tersebut. Apa pun?

Berikut 3 alasan Timnas Indonesia diuntungkan dengan melakoni dua laga tandang di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

3. Fokus pada latihan


Memainkan dua laga tandang berturut-turut berdampak pada tempat latihan timnas Indonesia. Anggota utama timnas Indonesia akan segera berlatih di luar negeri, tepatnya di Irak dan Filipina.

Hal ini berdampak baik pada fokus pemain dan pelatih dalam pengembangan strategi. Pasalnya, saat berlatih di luar negeri, para pemain tidak akan diganggu oleh suporter yang menyaksikan momen latihannya.

Ikuti berita Okezone berita Google


2. Pelatihan mental

Timnas Indonesia

Memainkan dua laga tandang akan meningkatkan mentalitas timnas Indonesia. Seperti diketahui, pada laga-laga terakhir Timnas Indonesia bahkan tak bermain di luar.

Baca Juga  Manchester City Imbang dengan Liverpool, Keputusan Pep Guardiola Gantikan Kevin De Bruyne Dianggap Tepat: Okezone Bola

Semua pertandingan FIFA Matchday selalu diadakan di Indonesia. Sementara Timnas Indonesia kemarin melakoni laga tandang melawan Brunei Darussalam, namun jelas berbeda kelas dibandingkan babak kedua ini.

Dengan mental yang lebih halus, Timnas Indonesia akan lebih siap menghadapi laga yang lebih berat. Tak hanya itu, mentalitas tersebut juga bisa menjadi tambahan modal tim besutan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 yang akan dihelat awal tahun 2024.

1. Menyimpan pertandingan kandang

SUGBK

(SUGBK berpotensi menjadi venue timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia)

Keuntungan terakhir dan terpenting adalah menjalani dua laga tandang terlebih dahulu Timnas Indonesia memiliki tabungan untuk pertandingan kandang. Laga tandang melawan Irak dan Filipina membuat Timnas Indonesia baru menjalani satu laga tandang melawan Vietnam pada 26 Maret 2024.

Dengan kata lain, pada dua laga terakhir babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang. Hal ini jelas akan berdampak baik pada hasil akhirnya. Jika berhasil mencuri poin di markas lawan, Timnas Indonesia bisa memaksimalkan laga kandang sebagai penambah poin penuh guna menjaga peluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *