100.000 tiket KA Whoosh terjual pada Libur Panjang Waisak: Okezone Economy

Uncategorized51 Dilihat

JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatatkan penjualan 100.000 tiket kereta cepat Whoosh selama long weekend perayaan Waisak 2024. Jumlah tiket tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung saat ini.

CEO Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pada masa libur panjang ini, jumlah penumpang terbanyak terjadi pada Rabu (22/05/2024) dengan total 21.267 penumpang.

Sedangkan Stasiun Halim menjadi stasiun tersibuk dengan jumlah keberangkatan terbanyak per harinya yakni mencapai 13.500 penumpang. Sebanyak 80 persen penumpang Whoosh dari Stasiun Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder.

Saat itu, dari 24 jadwal pemberangkatan, 21 sambungan mulai pukul 06.40 hingga 18.50 semuanya terjual habis, kata Eva, Minggu (26 Mei 2024).

Hingga Minggu (26/05/2024), volume penumpang masih terus meningkat, hanya saja penumpang Whoosh saat ini sebagian besar menggunakan kereta api yang berangkat dari wilayah Bandung menuju Jakarta.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Eva mengatakan, hingga saat ini sudah terjual sekitar 13.000 tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar menuju Halim. Sedangkan 6.500 tiket lainnya terkait pemberangkatan dari Stasiun Halim.

Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan tiket yang terus berlanjut hingga kereta terakhir berangkat malam ini.

“Alhamdulillah meski lonjakan tinggi, seluruh petugas mampu melayani penumpang dengan baik. Berkat antisipasi dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, pelayanan kali ini berjalan aman, lancar dan terkendali selama libur panjang akhir pekan, jelasnya.

Baca Juga  Brutal Justin Hubner Langsung Perkuat Timnas Indonesia, Doan Van Hau Langsung Cedera! : Okezone Dia

Mengantisipasi peningkatan penumpang, Eva memastikan KCIC mengoperasikan 48 rute Whoosh per hari.

Sedangkan penumpang dapat memesan tiket 14 hari sebelum perjalanan melalui jalur resmi yang tersedia seperti aplikasi Whoosh, tiket.kcic.co.id, mesin tiket dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo dan BNI Mobile Banking.

KCIC mengingatkan seluruh penumpang untuk tiba minimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Penumpang diharapkan dapat menjadwalkan perjalanannya ke stasiun untuk menghindari penundaan dan ketinggalan kereta Whoosh dan Feeder.

“Penumpang yang kembali ke Jakarta dari Bandung disarankan menggunakan kereta feeder untuk menuju Stasiun Padalarang. Sebab, penumpang akan mendapatkan jadwal yang terjamin dan terhindar dari kemacetan dengan padatnya lalu lintas di jalan raya pada musim liburan kali ini.” “ucap Eva.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *