Jasa Marga (JSMR) Suntik Dana Rp13,42 M ke Anak Usahanya

Berita, Teknologi1197 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten pelat merah PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyuntik dana ke anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) pada Selassa, (7/8/2023). Nilai transaksinya mencapai Rp13,42 miliar.

“Transaksi afiliasi ini dilakukan sebagai pemenuhan penyetoran modal Jasa Marga (Pihak I) pada JMTO (Pihak II) dan untuk memberikan peluang bisnis baru serta nilai tambah bagi JMTO (Pihak II) ke depannya,” ujar Sekretarsi Korporasi JSMR Nixon Sitorus, melalui keterangan resmi.

Nixon merinci, objek transaksi yang dilakukan dalam bentuk non tunai atau imbreng atas aset berupa aset berapa Jasamarga Tollroad Command Center.

Aksi ini melanggengkan tren permodalan yang tengah digalakkan JSMR kepada anak usahanya. Pada pekan lalu, tengah menggalang dana untuk modal(equity fundraising)untuk anak usahanya, PT Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT). Rencana ini akan dilakukan dengan pelepasan sebanyak 35% saham JTT yang akan diserap oleh mitra strategis.

Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano menyampaikan bahwa sejauh ini, proses equity fundraising sudah dimulai. Ia mengatakan pihaknya akan meminta pernyataan minat dari para calon investor.

“Jadi ini masih tahapan, tentunya nanti akan dilanjutkan lagi dengan tahapan-tahapan berikutnya melalui kegiatan pelelangan yang akan terbuka untuk investor-investor,” imbuhnya saat Konferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) JSMR Tahun Buku 2022, Rabu (10/5/2023).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Enggan IPO, Ini Cara Jasa Marga Trans Jawa Toll Galang Dana

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Project Pop Tak Sabar Ikuti Jejak Kahitna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *