IPO RS Charlie Dibanderol Rp 115 Per Saham, Targetkan Rp 61 M

Berita, Teknologi334 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Charlie Hospital Semarang Tbk. (RSCH) resmi mendapatkan pernyataan efektif untuk Pernyataan Pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor Kep-47/PM.02/2023 menetapkan keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tentang penetapan saham PT Charlie Hospital Semarang Tbk (RSCH) sebagai efek syariah.

Direktur Utama PT Charlie Hospital Semarang Tbk. (RSCH) Junianto mengatakan, aksi korporasi ini akan menjadi awal untuk terus berkembang dan makin ekspansif.

“Perseroan akan berfokus pada pengembangan Rumah Sakit Charlie Hospital (RSCH) Kendal dan Demak, Rumah Sakit baru Perseroan yakni Rumah Sakit Charlie Hospital Demak akan menjadi rumah sakit kelas C dan memiliki kapasitas tempat tidur yang lebih besar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8).

Adapun dalam aksi korporasi ini perseroan telah menetapkan harga penawaran umum sebesar Rp 115 per saham dengan jumlah saham ditawarkan sebanyak 530.000.000 saham biasa atas nama. Sehingga, nantinya perseroan akan mendapatkan sana segar sebesar Rp 60.950.000.000, dengan masa Penawaran Umum selama 3 hari dimulai dari tanggal 22 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2023.

Perseroan juga telah menunjuk Elit Sukses Sekuritas sebagai bagian dari penjamin emisi efek saham Perseroan bersama PT Shinhan Sekuritas Indonesia.

Hasil IPO tersebut, sekitar 48,92% akan di gunakan perseroan untuk penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Charlie Hospital Demak, sekitar 50,47% akan digunakan perseroan untuk pembelian alat medis, dan sekitar 0,61% akan digunakan untuk modal kerja perseroan, modal operasional dan/atau digunakan untuk pembelian persediaan perseroan.

“Dapat Perseroan sampaikan sebagaimana tercantum dalam Prospektus Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan bahwa seluruh dana yang diperoleh oleh Perseroan akan Perseroan gunakan untuk penyelesaian Rumah Sakit kedua Perseroan yang berlokasi di Jalan Raya Guntur No.km.4, Pulosarikrajan, Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga  Diramal Jeblok, Rupiah Malah Gagah Perkasa Hari Ini

Seluruh dana tersebut perseroan gunakan dalam rangka ekspansi untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan Perseroan, adapun Perseroan menargetkan Rumah Sakit Charlie Hospital Demak (RSCH Demak) ini menjadi Rumah Sakit tipe C serta direncanakan akan beroperasi pada Juni 2023 dan memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 130 tempat tidur.

Perseroan menilai potensi Kabupaten Demak sebagai bagian dari aglomerasi Kota Semarang akan meningkat secara pesat, mengingat Kota Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


4 Perusahaan Ini Lagi Book Building IPO, Ada Multivision

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *