Dicecar Bursa, Adhi Karya Buka Suara Soal PKPU Anak Usaha

Berita, Teknologi173 Dilihat

Jakarta, CNBC Indondesia – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) memberikan penjelasan atas permintaan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap anak usahanya PT Adhi Persada Properti (APP)

Manajemen menyatakan, saat ini proses PKPU Adhi Persada Properti telah mencapai rapat verifikasi tagihan kreditur di PN Jakarta Pusat. APP selaku anak perusahaan ADHI dalam menghadapi proses PKPU memiliki upaya yang maksimal dalam menyusun proposal perdamaian, sehingga kepentingan ADHI selaku pemegang saham mayoritas APP masih tetap terlindungi.

Manajemen mengungkapkan, hingga saat ini belum terdapat dampak terhadap kinerja keuangan dan kegiatan operasional perseroan.

“Setelah adanya putusan PKPU dimaksud, perseroan selaku pemegang saham mayoritas, terus berkoordinasi dengan APP dan memastikan proses pelaksanaan PKPU dilakukan dengan upaya maksimal, yang mana saat ini APP telah menunjuk tim penasihat hukum yang merupakan ahli dan berpengalaman dibidang PKPU dan restrukturisasi utang,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi BEI Jakarta, Jumat (18/8).

Selanjutnya dengan dibantu tim penasihat hukum, APP juga telah menjalin komunikasi dengan kreditor konkuren, yaitu para vendor dan konsumen serta juga telah menjalin komunikasi dengan kreditor separatis yaitu lembaga keuangan perbankan untuk mendukung proposal perdamaian yang diajukan APP dalam proses PKPU.

Dalam hal ini manajemen juga menegaskan bahwa pemenuhan atas kewajiban keuangan perseroan kepada Stakeholders yang akan jatuh tempo, tetap dilakukan sesuai dengan perjanjian dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ADHI juga masih memiliki potensi cash in dari penerimaan termin proyek-proyek besar yang sedang dikerjakan, serta adanya fasilitas perbankan yang belum digunakan,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Baca Juga  Mentan Syahrul Siapkan Langkah Antisipasi El Nino


Artikel Selanjutnya


Adhi Karya Tak Bagi Dividen, Ini Alasannya

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *